Cara Membuat Buku Best Seller No. 1

Cara Membuat Buku Best Seller No. 1 sudah ada yang membahas sebelumnya, hanya saja Cara Membuat Buku Best Seller No. 1 ini adalah cara terbaru yang sesuai dengan trend buku best seller saat ini. Pada dasarnya banyak factor yang mempengaruhi penjualan suatu buku agar dapat booming dalam seketika dan menghasilkan penjualan yang melimpah pula, hanya saja cara-cara tersbut harus up to date dan bukan dari penilaian buku best seller yang telah lama.

Pada dasanya ada tiga factor utama yang mempengaruhi Cara Membuat Buku Best Seller No. 1 tersebut, yaitu faktor penulis, penerbit dan pembaca. Ketiga factor ini harus tepat dipertimbangkan agar tujuan penulisan buku best seller dapat tercapai dengan baik. Dan sebaliknya kalau tidak dijalankan ketiga factor tersebut akan menghasilkan penjualan buku yang nihil yang bisa saja buku tersebut masuk dalam daftar buku lellang murah karna jumlah penjualannya tidak mencapai jumlah minimum penjualan yang diharapkan penerbit. Nah, berikut factor-faktor Cara Membuat Buku Best Seller No. 1 yang dimaksud :

Faktor Penulis dalam Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  1. Jenis buku yang ditulis merupakan bacaan yang lagi trend dan banyak dicari orang. Inilah factor utama yang menyebabkan sebuah buku bisa menembus penjualan fantastis alias best seller. Cara terbaik mengetahui trending topik tertentu yang lagi hot adalah lewat Google Insight. Sekalipun cara ini ukurannya adalah pencarian di internet tentu sudah mewakili karna orang yang mencari ditoko buku juga adalah orang yang mencari topik yang sama di internet.
  2. Nama penulis merupakan nama yang sudah dikenal banyak orang. Biasanya orang yang telah menulis buku dan berhasil meraih simpati banyak pembaca akan memudahkan jalannya dalam menulis buku-buku best seller selanjutnya.
  3. Kemampuan penulis mengolah kata-kata sehingga enak dan menarik dibaca akan membuat sebuah buku menjadi bahan pembicaraan orang banyak dan dengan jalan tersebutlah akan berlaku prinsip marketing dari mulut ke mulut yang akan mengantarkan buku anda masuk dalam daftar buku best seller Indonesia.
  4. Imajinasi dan keberuntungan penulis yang digabungkan akan melahirkan buku best seller tanpa disangka-sangka karna bisa jadi tema bukunya tidak dicari banyak orang tapi karna imajinasi yang kuat dan keberuntungan yang diberikan tuhan seseorang mampu menghasilkan buku best seller.
Faktor Penerbit dalam Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  1. Desain sampul yang simple dan menarik. Saat ini rata-ratu buku yang laris dipasaran adalah pengaruhnya dari sampulnya. Pada sampul buku ada 2 hal yang perlu dipetimbangkan agar bisa menarik orang membelinya, yaitu pemilihan warna dan desain serta pemilihan kata-kata dan judul pada sampul buku tersebut. Pengalaman pribadi saya dalam membeli buku sebanyak tiga kali berturut-turut tanpa menyadari ternyata saya membeli buku karna sampulnya yang menarik yang warna sampulnya didominasi dengan latar putih dengan tulisan warna cerah seperti merah dan hijau, sedangkan penggunaan gambarnya sangat sedikit dengan cara di-gradiasi.
  2. Penyertaan kata-kata bombastis pada sampul yang dibuat penerbit mampu memancing emosioanal seorang pembeli sehingga rasionalnya tidak lagi begitu berfungis karna tidak lagi memikirkan harga dan manfaat buku tersebut untuk dirinya. Salah satu cara yang terbaik adalah dengan mencantumkann testimoni dari seorang pakar.
  3. Penentuan harga yang tepat dan dapat bersaing dengan harga buku penerbit lain salah satu trategi tepat menciptakan buku best seller. Karna sesuai dengan karakter pembeli yang senang dengan barang berkualitas, murah dan menarik.
  4. Pemasaran yang masiv yang dilakukan penerbit salah satu pendukung dari Cara Membuat Buku Best Seller No. 1 karna sekalipun bukunya menarik tapi tidak sampai diketahui oleh orang banyak tentu akan sia-sia saja.
  5. Distribusi yang merata dan menjangkau seluruh daerah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penciptaan buku best seller ini, disinilah peran dari distributor.
Faktor Pembaca Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  1. Sudah saya singgung di atas bahwa faktor emosiaonal dari pembeli menentukan laris tidaknya sebuah buku. Buat pembeli anda menjadi tidak rasional dan buat emosional mereka yang berfungis layaknya anak ABG yang membeli pakaian. Untuk itu, tawarkan sesuatu yang disenangi pembeli buku anda.
  2. Budaya pembeli merupakan faktor penting dalam Cara Membuat Buku Best Seller No. 1  karna jika sebuah buku menarik dipasarkan di tempat yang masyarakatnya tidak senang membaca tentu tidak akan berjalan sesuai dengan yang diinginkan.
  3. Faktor ekonomi atau daya beli pembeli adalah pertimbangan yang penting dalam usaha menciptakan buku best seller. Tak ada artinye mematok harga tinggi dengan alasan medapatkan keuntungan yang banyak kalau pembelinya berdaya beli rendah.
Demikian panduan Cara Membuat Buku Best Seller No. 1  kita kali ini, jangan lupa berkomentar biar artikelnya makin ramai.

Baca juga :
  1. Cara Membuat Buku Diterbitkan Sendiri Tanpa Penerbit
  2. Cara Membuat Buku Best Seller No. 1
  3. Cara Membuat Buku Mudah Diterima Penerbit? 
Baca juga :
  1. Cara Membuat Donat Mengembang dan Empuk
  2. Cara Membuat Donat Berlubang Sempurna dan Rata
  3. Cara Membuat Donat Kentang dan Rahasianya
  4. Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!
  5. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus  
  6. Cara Membuat Knalpot Racing R9
  7. Cara Membuat Knalpot Motor Semua Merek 
  8. Cara Membuat Knalpot Murah Bebas Ribut
  9. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Terlengkap
  10. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
  11. Cara Membuat Kolam Ikan Koi Sempurna 
  12. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlnegkap
  13. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  14. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  15. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com