Cara Membuat Blog Profesional (Tampilan dan Domainnya)

Cara membuat blog profesional (Tampilan dan Domainnya) sangat mudah dan bahkan lebih mudah dari membuat website profesioanal yang menggunakan cms seperti Joomla ataupun Wordpress. Pada cara membuat blog profesional (Tampilan dan Domainnya) kali ini saya akan menjelaskan berdasarkan platform Blogger atau BLogspot. Mengapa saya memilih Blog dengan Blogger, karena selain gratis 100% juga mudah mengoprasikannya, baik pemula maupun yang sudah profesional membuat blog dengan platform ini.

Karena yang saya uraikan cara membuat blog profesional (Tampilan dan Domainnya) menggunakan blogger, maka dari itu sedikit saya jelaskan mengenai penyedia blog berikut ini. Blogger atau Blogspot sendiri adalah milik perusahaan pengelola situs Google.com. Penggunaan hosting atau space di situs ini adalah gratis dan tanpa dipungut bayaran 1 rupiah pun. Fasilitas yang kita dapatkan juga bahkan jauh lebih banyak dibanding dengan menggunakan cms dan hosting berbayar. Mengapa tidak, blogger mengizinkan kita menggunakan penyimpanan filenya hingga 20 giga byte dan tanpa batasan bandwidth sama sekali. Bayangkan dengan space hosting sebesar itu tentu kita harus membayar minimal Rp.500ribu untuk yang berbayar. Itulah sebabnya blogger tetap menjadi yang nomor 1 di jagad raya ini hingga saat ini. Nah berikut saya jelaskan cara-cara dari judul artikel di atas.
Cara Membuat Blog Profesional (Tampilan dan Domainnya)
Bikin Blog Profesional

Cara Membuat Blog Profesional (Tampilan dan Domainnya) 

Cara Pertama, Cara Membuat Blog Profesional dengan merubah tampilannya layaknya situs atau website berbayar. Untuk contohnya bisa kamu lihat di www.inabuy.com tampilan situs ini lumayan profesional dan bahkan jauh mengalahkan situs berbayar. Jika kamu tertarik membuat blog seperti contoh tersebut kami bisa meminta pemiliknya untuk dibuatkan, caranya kunjungi saya link menu Ebook SEO-nya disana ada nomor telepon pemliknya. Dan jangan kira blog tersebut menggunakan hosting berbayar karena hostingnya masih menggunakan blogger gratis yang diarahkan ke domain dot com. Untuk itu baca cara keduanya lagi di bawah.

Untuk merubah tampilannya seperti contoh di atas jika kamu tidak mau menggunakan jasa orang lain bisa kamu rubah sendiri dengan mendownload templatenya atau halaman skin blognya dari situs yang menyediakan gratis di :
  1. zoomtemplate.com
  2. borneotemplates.com (antara menggunakan 's' terakhirnya atau tidak)
  3. mastemplate.com
  4. btemplates.com
Sedangkan untuk cara merubahnya sendiri kamu bisa cari cara-caranya di google dengan mengetikkan "Cara Mengganti Template Blogspot"

Cara Kedua, Cara Membuat Blog Profesional dengan merubah domain atau alamat blognya. Seperti contoh situs pada cara pertama di atas. Caranya setelah mengganti templatenya kamu tinggal membeli domain (alamat blog dot com) di situs-situs resmi terpercaya seperti di rumahweb.com atau di idwebhost.com. Dan jika kamu tidak tahu cara merubahnya kamu bisa membaca artikel "Cara Merubah Blog Jadi Dot Com" atau yang paling mudah tinggal kamu minta pada situs yang menjual domain tersebut untuk membantu mensettingnya.

Cara Ketiga, Cara Membuat Blog Profesional dengan Mengisi Artikel Bermutu. Artikel bermutu tentunya yang mengandung manfaat dan berguna bagi orang yang membacanya. Dan yang paling baik adalah yang berhubungan dengan tema blog yang kamu bikin. Namun, sekalipun kita menulis artikel profesional yang bermutu tapi tidak dibaca banyak orang karena tidak bisa masuk halaman pertama google atau mesin pencari lainnya percuma. Karena untuk apa kita menulis artikel di blog kalau tidak untuk dibaca banyak orang. Jadi untuk mewujudkannnya kamu harus tahu tekniknya yang dikenal dengan teknik SEO (Search Engine Optimization = Optimasi Mesin Pencari) agar artikel-artikel blogmu bisa masuk halaman utama google dan dibaca banyak orang. Untuk itu, saya sarankan anda membeli ebooknya, yaitu ebook tutorial SEO cara agar blogmu masuk halaman pertama Google di www.inabuy.com kamu bisa melihat langusung penjelasan dan cara pemesanannya di menu atas atau di bagian footernya. Ebook ini sudah banyak digunakan orang dan rata-rata berhasil.

Jadi, langkah ketiga di atas sebenarnya adalah cara agar membuat blog anda ramai pengunjung. Karena ciri blog profesional adalah semakin hari semakin banyak pengunjungnya. Dan cara mengetahui tekniknya tentunya dengan membeli ebook di atas.

Demikian cara membuat blog profesional (Tampilan dan Domainnya) dengan blogspot/blogger di atas. Intinya, buatlah blogmu sebaik mungkin baik dari segi tampilannya / templatenya, domainnya yang dot com, atau pun artikelnya yang menarik sehingga banyak dikunjungi orang. Dan kunci untuk menjalankan semua itu ada pada cara ketiga di atas, yaitu dengan membeli ebook tutorial SEO "BloggerPri-Z1" dari www.inabuy.com Sudah banyak orang yang berhasil dari ebook tersebut. selain itu pemiliknya juga sangat terpercaya dan bersedia menjelaskannya kalau ada maateri ebooknya yang kurang dimengerti.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Toko Online Blogspot 
  2. Cara Membuat Blog SEO Friendly 
  3. Cara Membuat Blog Jadi Profesional 
  4. Cara Membuat Blog Menghasilkan (Penghasilan Dari Blog) 
  5. Cara Membuat Template Blog Sendiri+
  6. Cara Membuat Blog Keren Menarik
  7. Cara Membuat Twitter (Daftar Twitter)
  8. Cara Membuat Fanpage Facebook
  9. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlengkap
  10. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  11. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  12. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com