Cara Membuat Email di Google (Mendaftar Email)

Cara Membuat Email di Google (Mendaftar Email) bisa dibilang suatu keharusan. Mengapa tidak, dengan membuat email di google berarti kita sudah terhubung dengan banyak layanan dari Google, diantaranya untuk login akun Youtube, Blogger, dan layanan di website lain yang membolehkan login dengan email di google. Dan yang tak kalah pentingnya dari semua kelebihan dari email baru gmail google adalah layanannya yang fuel gratis dan space email yang terbesar dari layanan penyedia email gratis lainnya seperti Yahoo.

Purlu pula diketahui bahwa dalam Cara Membuat Email di Google (Mendaftar Email) ini kita juga harus tau merawat agar email sendiri ini bisa tetap aktif selamanya. Caranya adalah dengan sering membuka atau menggunakannya dengan mengirim atau menerima email minimal 2 minggu. Jika tidak, maka akun email anda di google akan dihapus. Jadi minimala 2 minggu untuk rutinitas penggunaannya, apakah itu mengirim email atau menerima email dari akun email google anda. Selanjutnya mari kita mulai langkah pembuatan emailnya :

Cara Membuat Email di Google (Mendaftar Email)

1.  Langkah awal, kunjungi website resmi untuk bikin email di Google, yaitu mail.google.com

2.  Untuk yang sudah membuat email di google tinggal klik login. Tapi bagi yang baru mau membuat email baru maka klik saja tombol "Buat Akun" di sebelah kanan atas.

Cara Membuat Email Baru di Google (Mendaftar Email)

3. Selanjutnya akan muncul form baru untuk daftar email di google. Silahkan isi selengkap-lengkapnya data probadi anda dengan mengikuti petunjuk pengisian form email di bawah ini.
Cara Membuat Email di Google gratis

4. Untuk kolom isian bertuliskan "Alamat Email Anda Saat Ini" adalah alamat email yang akan anda gunakan nantinya bila suatu waktu ditanya orang lain mengenai alamat email anda di google saat itu. Jadi silahkan isi alamatnya sesuai yang anda suka, misalnya iwan@gmail.com. Tapi biasanya ada pilihan antara gmail.com atau gmail.co.id, sebaiknya pilih yang dot com aja dengan mengklik pilihannya disamping alamat email tersebut. Terkadang juga karena alamat akun emailnya sudah digunakan orang maka sebaiknya pilih nama email yang lebih unik lagi yang belum pernah digunakan.

5. Setelah semua data email anda lengkap dan benar silahkan klik "Langkah Selanjutnya"

6. Kali ini akan muncul halaman baru yang meminta anda melengkapi profil email anda berupa foto. Bila belum siap langsung saja klik "Langkah Berikutnya" untuk menuju halaman selanjutnya.
Cara Membuat akun Email di Google (Mendaftar Email)

7. Sekarang akan muncul halaman dengan Ucapan selamat sebagai tanda bahwa akun email di google sudah berhasil di buat. Tinggal klik lagi "Lanjutkan ke Gmail" untuk masuk ke akun email anda.
Cara Membuat mail di Google (Mendaftar Email)

8. Jika telah masuk di halaman utama akun email google anda berarti proses buat email gratisnnya sudah selesai. Dan untuk mengirim email tinggal klik kata "Tulis" di samping kiri atas yang berwarna merah atau untuk membaca kiriman email baru yang masuk ke akun email di google tinggal klik judul email yang tertera. Mudah kan?


9. Tips Cara Membuat Email di Google dengan benar : Agar akun email google anda aman dan tidak bisa dibuka orang, maka wajib bagi anda mengklik kata "Logout" atau "Keluar" setiap kali selesai menggunakan akun email di google. Apalagi anda membukanya di Warnet akan bahaya jika tidak di tutup.
Cara Membuat Email di Google Mendaftar Email di google

Demikianlah Cara Membuat Email di Google (Mendaftar Email) baru secara gratis kali ini. Jangan lupa untuk selalu aktif mengirim atau menerima email kurang dari 2 minggu agar akun email google yang sudah di buat tidak dihapus. Dan kalau bisa alamat email anda jangan diberikan sembarang orang untuk menghindari kiriman email spam yang mengganggu.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Twitter Transparan
  2. Cara Membuat Twitter Baru Tersimple
  3. Cara Membuat Twitter (Daftar Twitter)
  4. Cara Membuat Blog Ranking 1 di Google
  5. Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com