Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako Yang Kokoh

Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako. Berbeda dengan cara sebelumnya, pada cara membuat kolam ikan terpal batako yang kokoh ini tidak lagi menggunakan bamboo atau kayu sebagai rangkanya melainkan hanya dengan menggunakan susunan batako yang dijadikan sebagai penyagga kolamnya. Dan kelebihan dari cara membuat kolam ikan terpal batako ini adalah selain tidak perlu mengikat rangka kolamnya, juga mudah dipindahkan kolamnya jika sewaktu-waktu ingin mengganti tempatnya.

Pada persiapan lahan dalam cara membuat kolam ikan terpal batako ini hamper sama dengan pembuatan kolam ikan terpal umumnya hanya saja yang berbeda adalah dari segi pembuatan rangkanya. Pada rangka kolam ikan terpal batako caranya cukup menyusun batako secara selang seling untuk memperkuat konstruksinya yang juga dibuat secara melingkar berbentuk segi empat. Ingat, tanpa perlu menggunakan semen sama sekali. Dan adapun ukuran tinggi dari kola mini mudah di atur karna tinggal menyesuaikan pemakaian batakonya saja pada tiap sisinya. Tapi, sebaiknya jangan terlalu tinggi karna akan mudah roboh.

Mengenai pemasangan terpalnya sebaiknya pada waktu telah selesai dipasang dan diisi air sampai penuh sebaiknya di bagian atas kolam yang tertutupi pinggir terpal ditutupi batako lagi sebai penyangga terpalnya agar tidak melorot ke bawah. Jika airnya tidak terlalu banyak dan tinggi kolam tidak terlalu tinggi, maka dengan cara menindih pinggir terpal dengan batako lagi saya rasa sudah cukup, tanpa perlu diikat lagi seperti pada kolam terpal dengan rangka bambu.

Untuk lebih memperjelas bagaimana pembuatannya mungkin lebih tepatnya dengan penjelasan gambar saja karna pada cara membuat kolam ikan terpal dengan kerangka bamboo atau kayu sudah dijelaskan semua mengenai langkah-langkah atau cara cara pembuatannya, tips cara membuat kolam, dan juga bahan-bahan serta alat dalam membuat kolam ikan terpal pada umumnya. Nah, berikut adalah gambar-gambar mengenai cara membuat kolam ikan terpal batako untuk ikan lele, ikan gurami, ikan hias, ikan koi, ikan nila dan lain sebagainya yang cocok diternakkan di kolam terpal.

Cara Membuat Kolam Terpal Batako Murah


Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
Sekalipun kolam batako tanpa menggunakan tali untuk menahan ujung terpalnya agar tidak melorot dan juga tak perlu mengikat atau merekatkan antara satu batako dengan batako lainnya, kita harus tetap menambahkan sedikit penyangga di samping sisi kolam batako dengan menimbuninya dengan tanah setinggi kurang lebih sepertiga dari tinggi keseluruhan sisi kolam batako.

Sepertinya cukup dultu tips cara membuat kolam ikan terpal batako yang kokoh yang bisa saya bagi kali ini, jika ada saran atau kritikan jangan lupa beri komentar pada artikel ini.

Baca juga :
  1. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Terlengkap
  2. Cara Membuat Kolam Ikan Terpal Batako
  3. Cara Membuat Kolam Ikan Koi Sempurna 
Baca Juga cara membuat : 

Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlnegkap
Cara Membuat Blog Jadi Menarik
Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com
Baca juga :
  1. Cara Membuat Donat Mengembang dan Empuk
  2. Cara Membuat Donat Berlubang Sempurna dan Rata
  3. Cara Membuat Donat Kentang dan Rahasianya
  4. Cara Membuat Donat J.Co Mirip Persis!
  5. Cara Membuat Knalpot Bersuara Halus