Cara Membuat Template Blog Sendiri Yang Keren+

Cara Membuat Template Blog Sendiri Yang Keren+ dan enak dilihat serta tampak profesional layaknya website seharga puluhan juta ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Dalam dunia online dan gratisan saat ini fasilitas cara membuat template blog sendiri di berbagai situs lokal maupun situs luar sudah sangat banyak sekali. Situs-situs yang menyediakan fasilitas pembuatan blog tersebut tidak memungut biaya sama sekali alias gratis 100%. Mereka umumnya menyediakan fasilitas pembuatan online tersebut dengan mengambil keuntungan dari iklan yang disertakan dalam situsnya. Semakin banyak yang menggemari situsnya maka akan semakin besar peluang mereka meraih keuntungan.

Umumnya dalam fasilitas gratis bikin template blog bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara offline dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi atau software design templatenya dan  membikinnya di komputer sendiri tanpa koneksi internet. Atau yang kedua dengan cara online, jadi untuk cara ini kita tidak perlu melakukan download aplikasinya sama sekali karena cukup menggunakan koneksi internet kita sudah bisa membuatnya secara online. Kelebihan dari cara yang kedua ini adalah tak memberatkan komputer anda karena tak ada space sama sekali yang digunakan dalam penyimpanan komputer anda. Hanya saja buat template blog dengan cara ini butuh koneksi internet terus menerus saat pembuatannya.
Cara Membuat Template Blog Sendiri Yang Keren
Membuat Template Blog Sendiri

Sebelum lanjut membahas mengenai cara membuat template blog sendiri yang keren kali ini saya mau menjelaskan sedikit tentang pengertian template blog bagi yang mungkin masih baru dalam dunia blogger dan belum tahu apa itu template. Blog template adalah sebuah alat yang dipakai untuk memisahkan antara konten dari tampilan dalam design blog, dan untuk produksi massal dari sebuah artikel-artikel blog. Blog template merupakan bagian dasar dari sebuah sistem template blog.

Cara Membuat Template Blog Sendiri yang Keren+

(Di bawah ini bukan link aktif. Copy paste sendiri di browsermu untuk membuka)

http://www.profilebrand.com/blogger-templates/  

Situs ini menyediakan fasilitas pembuatan sekaligus pengeditan template secara gratis yang mana umumnya template-template yang disediakan banyak yang bertema jejaring sosial. Tapi disamping itu ada juga yang masih memiliki tema lain yang bisa anda pilih.

http://www.pimp-my-profile.com/generators/blogger.php

Kelebihan dari website penyedia buat template ini selain menyediakan template blog juga menyediakan pembuatan template jejaring sosial seperti Friendster dan Myspace. Website ini juga bisa dibilang sangat familiar bagi pengguna blogger dan jejaring sosial yang telah berumur. Secara nih, Myspace dan Friendster di jaman kita sekarang kurang begitu terkenal, tidak seperti Twitter dan Facebook. Jadi itulah sebabnya layanan mereka terkenal bagi yang sudah lama bekecimpung dalam dunia blog, khususnya buat yang hobi otak atik template blognya.

http://www.yvoschaap.com/wpthemegen/

Situs ini tidak cocok buat blogger pengguna blogspot karena layanan buat templatenya hanya disediakan bagi blogger pengguna cms / blog gratis dengan platform WordPress. Sudah ada ribuan pengguna wordpress yang menggunakan jasa design template gratis di situs ini. Selain simple, berbagai kemudahan dalam membuat template wordpress disediakan dengan sangat profesional di situs tersebut.

http://www.dotemplate.com/dt/viewThemes.do?i=0

Yang berbeda dari website penyedia pembuatan template blog ini adalah dimana kita dimanjakan dengan berbagai template yang telah disediakan di dalamnya. Kita tinggal memilih jenis-jenis template yang sudah tersedia dan tinggal mengeditnya sendiri. Karena banyaknya template yang disediakan saya rasa kamu akan bingung sendiri memilih mana template yang seharusnya dipilih untuk menciptakan blog kerenmu. Jika dirasa hasil kreasi template kita sudah sesuai dengan yang kita inginkan, tinggal di download dan setelah itu diupload di blog kita sendiri.

http://templatr.cc/

Kata simple dan cepat mungkin kata yang paling tepat untuk menggambarkan bagaimana cara membuat template blog di situs ini. Tak perlu banyak langkah pengeditan kita sudah bisa melihat hasil template buatan kita sendiri. Dengan 4 proses saja hasilnya sudah akan terlihat. Hanya saja yang namanya simple tentu hasilnya tidak akan seindah template yang dibuat dengan penuh pengorbanan seperti di situs-situs lainnya.

Demikian cara membuat template blog sendiri yang keren+ kali ini. Semoga dengan fasilitas berbagai situs di atas akan mempercantik tampilan blogmu dan bisa menghasilkan template yang sesuai dengan keinginanmu tanpa harus membeli atau menggunakan jasa orang lain untuk membuatnya. Tapi saran saya, jika membuat template atau desain apa pun itu sebaiknya gunakan warna-warna yang lebut dan tidak terlalu mencolok karena umumnya website dan blog profesional memakai cara tersebut. Semakin lembut dan simple warna yang digunakan maka akan sangat berpengaruh pada lama tidaknya seseorang mondar mandir di blogmu. Dan jika setiap orang yang mengunjungi blogmu bisa menggunakan waktunya lebih lama tentu akan berpengaruh pada persentas Bounce Rate blogmua yang merupakan teknik SEO yang paling dianjurkan. Tapi jika tidak ingin membuat template blogmu sendiri dan tertarik dengan template yang digunakan di blog ini kamu bisa memesannya langsung ke saya di : 085255877760.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Toko Online Blogspot 
  2. Cara Membuat Blog SEO Friendly 
  3. Cara Membuat Blog Jadi Profesional 
  4. Cara Membuat Blog Menghasilkan (Penghasilan Dari Blog) 
  5. Cara Membuat Template Blog Sendiri+
  6. Cara Membuat Blog Keren Menarik
  7. Cara Membuat Twitter (Daftar Twitter)
  8. Cara Membuat Fanpage Facebook
  9. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlengkap
  10. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  11. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  12. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com