Cara Membuat Blog Keren Buatan Sendiri+

Cara membuat blog keren buatan sendiri+ caranya mudah sekali. Yang terpenting adalah tampilan design template dan fitur-fitur yang digunakan sangat menarik dan enak dipandang mata yang bisa membuat pengunjung blogmu terpukau melihat blog keren buatanmu sendiri. Tak perlu jasa pembuatan atau pun bantuan teman untuk mewujudkannya karena cara-caranya akan saya jelaskan pada artikel ini. Selain itu blog keren yang dibuat juga tak memerlukan pengeluaran sama sekali serta waktunya yang singkat.

Sebelum lanjut soal cara membuat blog keren buatan sendiri+ ini, sedikit akan saya jelaskan pengertian blog bagi yang masih baru dan belum mengetahui pengertiannya. Blog adalah ......lihat di wikipedia

Tutorial Cara Membuat Blog Keren Buatan Sendiri+

Pertama, Buat blog keren dengan merubah Domain Jadi Dot Com. Ini adalah langkah pertama dalam membuat blog jadi keren karena buat apa tampilannya oke kalau masih menggunakan domain gratisan seperti pada blog ini. Tapi jangan khawatir sekalipun alamat atau domainnya telah berubah blog kamu tetap menggunakan blogspot, hanya saja domainnya jadi lebih keren. Untuk itu saya sarankan untuk merubah terlebih dahulu domainnnya dari blogspot.com jadi dot com yang kamu beli sendiri. Harga dari domain dot com tidak mahal, yaitu antara Rp.90.000 hingga Rp.110.000 per domainnya. Saya sarankan membelinya di Idwebhost.com atau Rumahweb.com karena layanan dan kepercayaan yang ditawarkan saya rasa cukup memuaskan. Tapi, bila belum tau cara-caranya kamu bisa baca artikel yang telah saya tulis sebelumnya di : Cara Merubah Domain Blogspot Jadi Dot Com
Cara Membuat Blog Keren Buatan Sendiri
Membuat Blog Keren

Kedua, Membuat blog keren dengan merubah tampilan / kulit atau templatenya. Template sendiri adalah tampilan blog yang terlihat pada saat pertama kali orang membuka blogmu. Merubah tampilan blog dari templatenya agar keren tak perlu repot membuat templatenya sendiri karena kita bisa mendownloadnya langsung dan kemudian di upload di blog kita sendiri. Jika belum tau caranya silahkan cari di google. Tapi untuk situs-situs yang menyediakan template gratis kamu bisa mengunjungi situs di bawah ini :
  1. btemplates.com
  2. zoomtemplate.com
  3. blogtemplate4u.com
  4. borneotemplates.com
  5. blogskins.com
Ketiga, Bikin blog keren dengan  menambahkan fitur-fitur menarik di dalamnya. Fitur-fitur keren yang bisa digunakan ada beberapa kategori, mulai dari fitur yang sifatnya umum dan paling sering digunakan oleh blogger sampai pada fitur khusus yang spesial untuk menciptakan blog keren dan menarik.

Fitur Keren Standar : diantaranya adalah fitur Popular Post (Postingan paling populer), Latest Article (Artikel Terbaru), Label atau Kategori Artikel, dan Arsip Blog. Semua fitur ini bisa langsung diperoleh saat kita membuak bagian layout atau tata letak blogspotmu. Widget 'Popular Post' (Artikel Populer) dan lainnya bisa langsung kamu ambil di blog spot sendiri dengan cara klik 'Add Widget' pada bagian layout blogspotmu. Tapi, jika belum tau juga caranya silahkan cari di google cara membuat popular post di blog atau kata kunci lainnya.

Fitur Keren Spesial : Fitur-fitur ini jarang digunakan oleh blogger. Dari segi tampilan memang sangat menarik karena pengunjung akan merasa terhibur dengan tampilan keren tersebut. Hanya saja penggunaan fitur-fitur semacam ini akan memberatkan loading blogmu yang tentunya berpengaruh pada kualitas trik SEO yang diterapkan. Berikut adalah fitur kerennya :
  • Flashvortex.com : Situs ini menyediakan pembuatan banner dalam bentuk flash atau gambar bergerak yang bisa diedit langsung. Selain itu, fitur menarik lainnya untuk membuat blog keren dari situs ini adalah menu flash. dengan menggunakan menu flash maka menu akan bergoyang saat kursor mouse mengenainya atau mengkliknya.
  • Tools (pernik/tools) Ranking blog yang umumnya menggunakan tools dari www.alexa.com.
  • Tools Pagerank Blog (Ranking Halaman Blog secara keseluruhan) yang umumnya menggunakan tools dari www.prchecker.info Cara menambahkan tools pada nomor 1 dan nomor 2 ini sama dengan cara ke 3 dan ke 4 di bawah hanya saja kamu pilih jenis 'html'

Keempat, Pembuatan blog keren dengan Optimasi Trik SEO. SEO (Search Engine Optimization) adalah optimasi mesin pencari dengan menggunakan teknik-teknik tertentu yang dapat membuat blog atau situsmu masuk halaman pertama atau bahkan ranking 1 di goolge. Mengapa trik SEO dimasukkan juga dalam cara membuat blog keren, karena buat apa kita membuat blog yang tampilannya menarik tapi ternyata tidak dikunjungi orang karena sama sekali tidak masuk di halaman pertama atau bahkan halaman kedua google. Padahal sumber kunjungan utama sebuah blog dari Google atau mesin pencari. Selain paling utama, saya kira ini juga langkah paling penting dalam membikin blog anda keren. Kan enak kalau dilihat rankingnya di alexa tinggi? Jadinya orang akan melihat bahwa blogmu berkualitas.

Khusus pada cara keempat, Saya sarankan anda membeli ebooknya, yaitu Ebook Tutorial SEO "BloggerPro-Z1" yang dibuat oleh www.inabuy.com Silahkan kunjungi situsnya. Di halaman utamanya atau di bagian footernya kamu akan melihat link penjelasannya.

Demikian cara membuat blog keren buatan sendiri+ kali ini. Sebagai kesimpulannya, buatlah blog yang menarik tapi tetap simple dengan menggunakan warna yang lembut dan tidak mencolok. Kamu bisa melihat situs-situs profesional dimana warna-warna yang digunakan umumnya lembut dan bahkah putih polos sama sekali. Selain itu, cara keempat di atas adalah kunci dari blog yang keren karena semakin baik rankingnya di mesin pencari berkat ebook tutorial SEO tersebut maka blogmu akan semakin terkenal dan tentunya tampak keren dibandingkan dengan blog lainnya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Toko Online Blogspot 
  2. Cara Membuat Blog SEO Friendly 
  3. Cara Membuat Blog Jadi Profesional 
  4. Cara Membuat Blog Menghasilkan (Penghasilan Dari Blog) 
  5. Cara Membuat Template Blog Sendiri+
  6. Cara Membuat Blog Keren Menarik
  7. Cara Membuat Twitter (Daftar Twitter)
  8. Cara Membuat Fanpage Facebook
  9. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlengkap
  10. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  11. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  12. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com