Cara Membuat Blog SEO Friendly (Mudah Masuk Halaman 1 Google)

Cara membuat blog SEO Friendly (Mudah Masuk Halaman 1 Google) tidak sesulit yang kita bayangkan hanya saja perlu usaha serius untuk mewujudkannya. Dalam artikel ini akan dibahas 3 langkah cara membuat blog SEO Friendly  agar mudah masuk halaman 1 Google dan juga loadingnya cepat. Ketiga langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini tidak memerlukan pengetahuan sebagai programmer dan juga tidak perlu ahli dalam dunia blogger khususnya blogspot karena pemula saja bisa melakukannya.

Blog SEO Friendly maksudnya adalah blog yang bersahabat dengan mesin pencari atau sederhananya dipahami bahwa blog yang SEO Friendly adalah blog yang selalu unggul dan mudah masuk halaman pertama Google atau mesin pencari lainnya. Trik SEO tidak lah sedikit, ada banyak trik-trik tersembunyi yang harus diketahui untuk mewujudkannya. Untuk itu saya sarankan anda membeli langsung ebook tutorial SEO yang bernama 'BloggerPro-Z1' buatan www.inabuy.com yang harganya cuma Rp.75.000.
Cara Membuat Blog SEO Friendly (Mudah Masuk Halaman 1 Google)
Blog SEO Friendly


Cara Membuat Blog SEO Friendly (Mudah Masuk Halaman 1 Google)

Pertama, Lakukan pengaturan pada script atau kode html blog anda, mulai dari keyword dan deskripsinya, pengaturan tag-nya, dan juga kompress html-nya agar lebih ringan dan easy loading. Untuk cara-caranya silahkan baca di artikel 'cara membuat blog rangking 1 di google'

Kedua, Menulis artikel yang SEO Friendly. Ya, algoritma google saat ini menjadikan artikel sebagai rajanya trik SEO dan tentunya faktor utama pengungkit ranking suatu blog di mesin pencari. Cara membuat artikel yang SEO Friendly diantaranya :
  1. Menulis artikel orisinil yang panjang, yaitu minimal 500 kata. Berdasarkan pengamatan saya pada beberapa blog-blog baru yang belum memiliki ranking Alexa dan link yang cukup ternyata umumnya dapat masuk halaman pertama google dan mengalahkan banyak blog yang sudah berumur dan memiliki link banyak hanya dengan modal artikel yang panjang dan baru alias bukan copas.
  2. Menulis artikel dengan target keyword yang konsisten. Keyword konsisten maksudnya penulisan keyword pada judul artikel dan dalam penulisan artikelnya sebaiknya selalu sama susunan katanya dan tidak dibolak balik. contohnya seprti judul artikel di atas yaitu 'cara membuat blog SEO Friendly  agar mudah masuk halaman 1 Google' maka jika ingin menyisipkannya dalam artikel sebaiknya di copas saja agar susunan katanya agar tetap sama. Karena jika dibalik kata-katanya akan sulit bersaing dengan blog lain. Contoh-contoh penulisan artikel semacam ini bisa anda amati pada artikel-artikel blog ini. Untuk itu silahkan buka satu persatu artikel blog ini untuk mempelajari cara penulisannya.
  3. Buat blog dengan artikel yang selalu diperjelas pada keyword-keyword yang ditargetkan, seperti melakukan bold atau penebalan dan menggaris bawahi kalimat yang mengandung keyword.
  4. Menulis artikel yang penempatan keywornya teratur juga jadi penentu dalam cara membuat blog yang seo Friendly. Usahakan keywordnya ditempatkan di awal artikel, pertengahan dan akhirnya.
  5. Selalu sertakan gambar pada artikel yang dibuat juga sangat membantu dalam membuat artikel yang seo friendly karena blog anda akan mudah ditemukan melalui alternatif pencarian lewat mesin pencarian gambar.
Ketiga, sebar link halaman utamanya saja untuk membuat ranking blog anda terus naik setiap minggunya. Jumlah link yang terlihat di alxa.com bisa menjadi acuan anda dalam saran ini. Semakin banyak blog atau website yang mengarah ke link utama blog anda maka akan semakin seo friendly setiap artikel yang anda posting.

Demikian cara membuat blog SEO Friendly agar mudah masuk halaman 1 Google kali ini. Jika mampu mempraktekkan tiga langkah di atas saya rasa sudah sangat cukup untuk membantu menaikkan ranking setiap artikel yang anda tulis. Dan untuk membuatnya lebih masiv lagi maka sebaiknya posting artikel minimal 1 artikel setiap harinya, tapi kalau bisa 5 artikel setiap hari tentu akan lebih baik hasilnya. Mengapa demikian? karena blog dengan artikel yang banyak akan dianggap oleh Google sebagai blog yang bermutu dan akan menghadiahinya dengan ranking yang baik di mesin pencarinya.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Toko Online Blogspot 
  2. Cara Membuat Blog SEO Friendly 
  3. Cara Membuat Blog Jadi Profesional 
  4. Cara Membuat Blog Menghasilkan (Penghasilan Dari Blog) 
  5. Cara Membuat Template Blog Sendiri+
  6. Cara Membuat Blog Keren Menarik
  7. Cara Membuat Twitter (Daftar Twitter)
  8. Cara Membuat Fanpage Facebook
  9. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlengkap
  10. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  11. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  12. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com