Cara Membuat Blog Jadi Toko Online Blogspot ++

Cara membuat blog jadi toko online blogspot ++ hampir mirip dengan blog biasa, hanya saja tampilan atau templatenya disesuaikan dengan toko online pada umumnya. Jika webisite toko online umumnya menggunakan menu order pada setiap produk yang ditampilkan, pada toko online blogspot juga bisa dibuat demikian untuk memudahkan pembeli melakukan pemesanan.

Cara order atau pemesanan di toko online blogspot biasanya linknya diarahkan langsung ke email pemiliknya. Jadi, ketika seseorang melakukan pemesanan maka secara otomatis detail produk yang dipesan akan masuk langsung dalam email yang telah ditentukan oleh pemulik akun toko online blogspot tersebut. Nah, berikut ini cara caranya:
Cara Membuat Blog Jadi Toko Online Blogspot
Toko Online Blogspot

Langkah-Langkah Cara Membuat Blog Jadi Toko Online Blogspot

Pertama, Buat akun blogspot terlebih dahulu. Syarat utama untuk memiliki akun blogspot adalah harus membuat email gmail / google terlebih dahulu. Jika belum tahu caranya, silahkan baca artikel cara membuat email gmail google ini. Setelah kamu mendaftar email di google maka secara otomatis kamu juga akan memiliki akun blogspot. Langsung saja kunjungi situsnya di www.blogger.com dan login menggunakan email dan password yang sama ketika login di gmail.

Kedua, Buat alamat blog baru atau bisa juga menggunakan blog yang sudah jadi, kemudian ganti template atau tampilan blogspotmu jadi seperti toko online menggunakan template buatan orang lain. Dan untuk mendapatkannya kamu bisa download langsung di beberapa situs penyedia template toko online untuk blogspot, seperti javatemplates.com, borneotemplate.com, dan mastemplate.com. Jika sudah mendapatkan templatenya tinggal diupload di blogmu. Tapi bila belum tau caranya kamu bisa baca cara-caranya dengan browsing di google.

Umumnya template toko online blogspot yang bentuknya standar banyak disediakan gratis, tapi untuk tampilan template yang lebih profesional biasannya diperjualbelikan. Untuk tampilan toko online blogspot yang menyerupai toko online layaknya toko online berharga mahal bisa kamu lihat di www.tokoonline.inabuy.com (kamu bisa membeli templatenya saja atau minta dibuatkan sekalian dari jasanya). Harga jasa pembuatannya cuma Rp. 75.000

Ketiga, setelah tampilannya berubah tinggal melakukan setting pada menu seperti pada blog biasa

Keempat, tinggal memposting produk-produk baru yang disertai gambar. Biasanya cara posting atau menambah produk dan kategori produk sama dengan blog biasa, hanya saja di awal artikel posting ada script baru yang harus ditambahkan secara manual. Tapi jika tidak mau repot bisa dimasukkan langsung di bagian Setting pada menu Posting dan Komentar. Untuk cara ini bisa kamu dapatkan di template toko online blogspot yang disedikan Maskolis atau mastemplate.com

Kelima, terakhir tinggal melakukan setting order atau pemesanan di setiap bagian bawah produk dan dibagian menu utama. Cara membuat form pemesanan / order di toko online blogspot sangat mudah karena cukup membuat terlebih dahulu formnya di situs penyedia pembuatan form secara gratis seperti www.emailmeform.com atau www.jotform.com yang kemudian email penerima pesan ordernya disetting langsung disitus tersebut. Dan untuk memasangnya di blog toko onlinemu tinggal copy scriptnya di bagian bawah artikel. Jika belum tau caranya juga kamu bisa baca artikel 'cara pasang iklan di bagian bawah artikel' yang cara-caranya kurang lebih sama.

Keenam, untuk menghasilkan banyak penjualan setiap harinya usahakan tiap produk toko onlinemu masuk halaman pertama google. Untuk itu saya sarankan anda membeli ebook tutorial SEO (Search Engine Optimization = Optimasin Mesin Pencari) "BloggerPro-Z1" buatan www.inabuy.com atau kamu bisa membaca artikelnya di 'Cara Membuat Blog Ranking 1 di Google'

Demikian  cara membuat blog jadi toko online blogspot kali ini. Keberhasilan dati toko online tergantung dari usaha masing-masing pemiliknya. Jangan berhenti mempromosikan toko onlimu dengan mempraktekkan ebook di atas. Semakin lama umur blog yang kamu miliki maka akan semakin baik posisinya di mesin pencari. Maka dari itu jangan pernah menutup blogmu sekalipun di tahun pertama belum menghasilkan penjualan yang maksimal.

Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Toko Online Blogspot 
  2. Cara Membuat Blog SEO Friendly 
  3. Cara Membuat Blog Jadi Profesional 
  4. Cara Membuat Blog Menghasilkan (Penghasilan Dari Blog) 
  5. Cara Membuat Template Blog Sendiri+
  6. Cara Membuat Blog Keren Menarik
  7. Cara Membuat Twitter (Daftar Twitter)
  8. Cara Membuat Fanpage Facebook
  9. Cara Membuat Blog Blogspot di Blogger Terlengkap
  10. Cara Membuat Blog Jadi Menarik
  11. Cara Membuat Blog Ranking 1 Di Google
  12. 4 Cara Membuat Blogspot Jadi Dot Com. Ada 2 cara :
  1. Cara Membuat Settign Domain Dot Com Ke Blogspot
  2. Cara Membuat Setting Blogspot jadi Dot Com