Terus Gua Mesti Bilang Prett Gitu?

Judulnya pakai Gua biar gaul, meskipun saya sendiri pasti medok kalau bilang gua, tapi nggak apa-apa toh ini kan hanya judul. Baru kali ini setelah hampir setahun lebih saya membuat template menemui sebuah keanehan. Asli saya sendiri saja kaget. Begini ceritanya, tadi saya iseng buka Alexa, itu tuh situs yang suka bikin ranking untuk web atau blog. Terus saya ketik URL Johny Wusss template, mata saya terbelalak seperti tidak percaya dengan apa yang barusan saya lihat. Johny Wusss template, hanyalah sebuah blog untuk demo dan yang pasti isinyapun juga cuma copas dari Lorem Ipsum sumsum dan sebagainya, tapi genap satu minggu template itu saya publish, peringkatnya sudah mencapai angka ratusan ribu, nongkrong pada rangking 595,531 secara keseluruhan, seperti terlihat pada gambar dibawah (klik untuk lebih jelas):


Menurut saya ini bukanlah hal yang wajar, apalagi untuk mencapai rangking segitu dalam 6-7 hari, sebuah blog harus ramai dikunjungi minimal sehari mencapai angka ribuan visitor. Jika saya bandingkan dengan template buatan saya yang lain, misalnya Johny Tampan yang sudah 2 minggu lebih saya publish dan termasuk template laris juga. Rangking Alexa Johny Tampan dua kali lipat, masih ada di bawah yaitu pada angka 1 jutaan. Padahal jumlah pageviews total Johny Wuss masih kalah jauh dibanding Johny Tampan, hampir tiga kali lipat lebih banyak Johny Tampan template.


Selain itu, dilihat dari traffic blog pada Dashboard, mayoritas trafik Johny Wuss berasal dari blog-blog lokal yang dengan tulus ikut membagikan template ini ke pengguna blogger lain. Berbeda dengan Johny Tampan atau template yang lain, trafik blog lebih banyak dari situs-situs penyedia template dari luar, misalnya Allblogtools.com (Maroko), CoolBthemes (India) dan lain-lain. Ya maklum saja, template seperti Johny Wusss tidak menarik untuk dipubish oleh situs penyedia template besar.

johny wusss

Terus terang, Johny Wusss template ini saya jadikan eksperimen untuk membuat sebuah template, yang disamping SEO friendly juga visitor friendly. Tapi tentu saja dengan dasar-dasar SEO yang layak dan terbukti ampuh dari Thesis Template buatan master SEO Blog Juragan. Dan ternyata eksperimen saya menunjukkan hasil yang positif, meskipun belum bisa dibilang sempurna paling tidak sudah ada indikasi yang memuaskan.

Meskipun template ini hanyalah template sederhana, tetapi posisi template ini di search engine selalu saya pantau, karena saya sudah terlanjur mengatakan kepada Anda bahwa template ini SEO friendly. Saya tidak mau para pemakai nantinya kecewa karena template ini ternyata tidak seperti yang diharapkan. Baru pada template Johny Wuss ini, saya berani bilang template ini SEO friendly, karena memang pada template-template lain sebelumnya masih banyak menggunakan javascript dan image pada Edit HTML, yang tentu saja jika semakin banyak dipasang pada sebuah template, maka semakin jauh dari kriteria SEO.

Nah itulah kenapa saya nulis ini, bukan bermaksud sombong atau gimana, saya hanya ingin membuktikan bahwa Template Johny Wuss memang SEO Friendly dan terbukti dengan data-data yang sudah saya tulis diatas. Saya hanya tidak mau, meskipun ini template gratis, banyak pengguna yang komplain, dan menuduh kalau saya hanya seorang pembual dengan mengatakan template ini SEO dengan dibumbui sejuta kata-kata hiperbolik yang membuat orang tertarik untuk menggunakan template. Lagipula apa sih untungnya kalau ada orang yang memakai template buatan saya? Paling cuma backlink doank..... makan tuh backlink.

Bagi Anda yang belum tahu tentang template ini dan ingin mencoba template ini, silahkan lihat dulu demonya di bawah kalau cocok ya dipakai, kalau nggak cocok ya buat dilihat-lihat aja, siapa tau nanti setelah dilihat bisa langsung keluar jin di dalamnya. Akhir kata..... preettttttt mau mandi dulu siap-siap mau berangkat kerja. Kalau ada pertanyaan nanti sore atau malam jawabnya. 

johny wusss


NB: 
Terima kasih untuk teman-teman blogger yang dengan tulus ikut membagikan template ini kepada yang lain. Saya doakan buat blogger cowok semoga dapet pacar cantik, buat cewek saya doakan dapat pacar yang ganteng seperti saya ini.