Orang Tampan Pakai Template Ini

Sebelum saya bagikan template ini, saya mau cerita dulu sebentar. Kemarin ada yang tanya ke saya masalah nama template, "Mas.. kenapa sih kalau bikin template namanya mesti aneh-aneh, ada Johny Crott, Johny Kenthir, Johny Sompret dan lain-lain, bukannya nama-nama itu tidak wajar untuk sebuah template blogger?" Terus saya jawab begini, awalnya saya membuat template namanya keren Johny Magazine, Johny Portal dan nama lain yang biasa digunakan oleh para pembuat template, nama-nama seperti itu sudah jamak digunakan. Jika Anda ketik kata kunci magazine atau portal di mesin pencari Google, pasti banyak artikel yang sama dengan kata kunci itu.

Kata para master blogger, kita mesti bisa menciptakan kata kunci atau keyword yang unik untuk memenangkan kompetisi di Google SERPs..... ngomong-ngomong SERPs apaan sih? Maksudnya jika ada orang mencari dengan kata kunci tersebut, artikel kita nongkrong minimal di halaman pertama search engine Google. Coba sekarang perhatikan judul artikel ini, sekarang coba Anda cari, mana ada orang se-narsis diriku ini dengan pede-nya bilang : Orang Tampan Pakai template ini. Nanti, dua bulan yang akan datang jika ada orang yang mencari dengan kata kunci "Orang Tampan" bisa jadi artikel ini nongkrong di halaman pertama Google.

Nah, sekarang coba perhatikan screenshot gambar di bawah ini, saya ketik kata kunci di Google : "Kenthir" dan yang muncul meskipun bukan nomer satu, sekarang coba perhatikan, template saya yang pakai nama kenthir ada di halaman pertama mesin pencari, karena alasan itulah saya suka bikin nama template yang aneh-aneh, pokoknya beda sama yang lain. Kalau yang lain masih suka nama-nama yang kebarat-baratan, ya silahkan saja.  Apalagi dulu saya bahasa Inggris waktu sekolah nggak pernah dapat nilai lebih dari 7, jadi tau sendirilah kualitas Inggris saya seperti apa.

penulusuan google


Sekarang waktunya pembagian template gratis lagi, template ini permintaan dari orang luar negeri, tapi nggak tau dari negara mana asalnya. Dia suka dengan template Johny Joss Banget, tapi tampilan slidernya terlalu besar gambarnya, dia minta agar dikecilkan minimal satu baris ada 6 postingan di dalam slider. Mumpung lagi nggak ada kerjaan, tadi habis Subuh saya bongkar semua kode yang ada pada template Johny Joss Banget, sekarang baru selesai. Ada dua pilihan yang satu gelap dan yang satu lagi terang.

Ada beberapa perbedaan yang mendasar pada template ini dibanding template sebelumnya. Selain slider perbedaan lainnya adalah :
  1. Sidebar toggle hide and show, bekerja seperti accordion widget
  2. Pemasangan meta tag H1 pada setiap judul artikel, intinya semua kondisi SEO yang ada pada template paling SEO friendly sejagad menurut saya, yaitu template Thesis buatan Blog Juragan sudah saya transfer semua di template ini, silahkan di cek.
  3. Minimalisasi penggunaan image atau gambar, jika pada template Johny Joss Banget banyak menggunakan gambar dengan ukuran yang lumayan besar, pada template ini sudah berkurang, lebih banyak menggunakan warna.
  4. Rating star pada setiap postingan, dan jumlah view artikel.
  5. Tidak ada javascript yang saya simpan di Google Code jadi Anda tidak usah kawatir lagi dengan akun yang kena banned, tapi sebisa mungkin kode-kode script yang panjang diringkas dan disimpan sendiri di Google Code Anda sendiri.
Pemasangan widget-widget yang ada pada template ini sama persis dengan template Johny Joss Banget, jadi Anda silahkan buka kembali artikelnya jika ingin memakai template ini.

Johny Tampan

Johny Tampan


Pada template ini terdapat 5 buah widget untuk category, Anda tinggal memasukkan atau ketik nama label yang ingin Anda tampilkan pada kelima widget tersebut, seperti tampak pada gambar di bawah ini :

widget category

Dari gambar diatas saya memasukkan label atau kategori "best seller" pada widget "Movie Categoy 1", silahkan Anda ganti dengan label Anda. Demikian juga untuk widget movie category lainnya, Anda tinggal ketik nama label pada kotak tersebut dan label anda akan tampil secara otomatis.

Untuk mengaktifkan fungsi reply pada kotak komentar, masuk ke Edit HTML jangan lupa untuk mencentang kotak Expand Widgets Templates kemudian cari kode berikut :
<a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=30637789642614230&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=600,height=500&quot;); return false;'>Reply</a>
Ganti blog ID warna merah diatas dengan ID blog anda yang terletak pada browser jika anda masuk ke dashbord, seperti gambar di bawah ini :

blog id

Johny Lebay

johny lebay


Cara pasang widget sama dengan template diatas, blog ID pada template ini yang harus diganti : 981587371775371044.

Itu tadi dua template modifikasi dari Johny Joss Banget, jika masih ada yang kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar. Nah sekarang waktunya kerja, kalau ada pertanyaan nanti sore atau malam bari bisa dijawab. Selamat beraktivitas semoga bermanfaat.

Ada yang nge-share atikel ini nggak ya...???