7 Cara Alami Menghilangkan Komedo

komedo yang membandel7 (tujuh) Cara Menghilangkan Komedo,dulu admin pernah mempublikasikan trik hilangkan komedo secara alami dengan membuat masker. Kali ini,bukanlah trik seperti itu yang akan dibahas,melainkan cara alami lainnya. Cara menghilangkan komedo ini pun sebenarnya gampang-gampang susah.

Sebenarnya,apa itu komedo sih?
Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Inilah 7 Cara alami menghilangkan / membersihkan komedo:

1. Cukupi Gizi dan Hindari Polusi;
Orang yang kekurangan gizi akan berpeluang lebih banyak berkomedo daripada yang cukup gizi. Oleh karena itu,usahakanlah selalu memenuhi gizi seimbang setiap hari. Selain gizi,hal yang harus diperhatikan adalah polusi. Polusi merupakan salah satu penyebab komedo karena kotoran menempel di kulit. Kotoran yang menempel akan tersumbat di pori-pori dan ini menimbulkan komedo. So,usahakanlah sebisa mungkin menghindari yang namanya polusi.

2. Es Batu
Jika sudah tumbuh yang namanya komedo,maka haruslah mengatasinya untuk mencerahkan dan wajah kembali. Gunakan es batu sebagai "agent" alami untuk mendinginkan komedo agar bisa diangkat.

3. Putih telur
Masker putih telur alami ini bisa dibuat siapa saja. Masker putih telur akan mengangkat komedo yang tidak membandel dan memberi kesempatan membersihkan wajah dari kotoran. Cara membuatnya sangat mudah,campurkan 1 butir putih telur dengan 1 sendok teh madu. Campur hingga merata dan usapkan pada wajah sebagai masker. Cuci bersih setelah 30menit.

4. Kulit Jeruk
Membuat masker tempel kulit jeruk sebenarnya cukup mudah. Masker kulit jeruk konon bisa menyegarkan wajah dan mengangkat komedo. Cara membuatnya sangat mudah, ambil beberapa potongan kulit jeruk dan tambahkan sedikit air. Setelah itu,tempelkan ke wajah / daerah wajah yang berkomedo selama satu malam penuh. Bersihkan keesokan harinya.

5. Lidah buaya
Lendir yang ada di lidah buaya ternyata juga berkhasiat mengangkat komedo. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Pertama,siapkan dulu sebatang lidah buaya ukuran dan jenis apa saja. Patahkan sebagian kecil ujung lidah buayanya dan oleskan lendir yang keluar di permukaan wajah yang berkomedo.

6. Air putih
Manfaat air putih untuk kecantikan alami tidak diragukan lagi. Dengan banyak mengkonsumsi air putih matang yang higienis,berbagai penyakit bisa dihindarkan. Salah satu manfaat terbaik dari air putih adalah tetap menjaga kelembabpan kulit. Kulit yang lembab akan mencegah kotoran untuk menempel sehingga tampak cantik alami.

7. Masker Gelatin Alami
Cara membuat masker gelatin bisa dibaca di sini.