4 Tips Meraih Sukses

cara termudah sukses 

disegala bidang,terutama di bidang bisnis. Bagi sebagian besar orang,pastilah memiliki niat untuk menjadi orang yang bergelimang harta. Harta akan memberikan kemudahan dalam banyak hal. Nah..bagi anda yang ingin sukses,apa yang akan saya jelaskan berikut ini mungkin akan berguna untuk dijadikan sebagai dorongan.

1.Mimpimu ambisimu.
Setiap orang memiliki mimpi. Ada orang bermimpi yang besar,dan melabeli mimpinya sebagai hal yang tidak mungkin. Ketika seseorang telah melabeli mimpinya,maka kekuatan pendorong mimpi akan hilang. Mimpi hanya akan menjadi mimpi,dan tidak bisa menjadi ambisi*.

Lain halnya dengan anda yang bisa mengerti bagaimana tetap mempertahankan mimpi. Mimpi yang dipertahankan akan menjadi ambisi untuk terus maju. Perlu diingat,mimpi bukanlah motivasi. Apabila ada orang yang mengatakan,"jadikanlah mimpimu sebagai motivasi" maka dia telah mengatakan sesuatu yang salah. Mimpi tidak akan bertahan lama ketika dijadikan motivasi,tetapi akan sangat powerful ketika menjadi ambisi.

Orang-orang besar,sebut saja Bill Gates,Steve Jobs,memulai segalanya dari mimpi. Mereka ingin memberikan kemudahan ke dunia dengan teknologi,maka mereka memeras mimpi mereka menjadi ambisi untuk terus berusaha meraihnya. Walaupun sudah menikmati hasilnya,ambisi mereka tetap akan ada disana sebagai pendorong untuk tetap hidup dan berkarya.

Langkah awal menjadikan mimpimu sebagai ambisi adalah anda harus memahami mimpi anda. Jangan sekalipun mengatakan atau menilai mimpi sebagai mimpi besar yang tidak akan terwujud. Saya pernah membaca suatu kisah dimana seseorang yang dipenjara bisa melewatkan hukumannya penjara dengan damai. Dia,menulis disebuah kertas besar mimpi besarnya dan setiap hari setiap bangun tidur dia akan melihat tulisan itu.

2.Kiat Bersosialisasi (promosi) dengan kreativitas.
Bersosialisasi merupakan langkah yang harus dilakukan jika ingin mewujudkan kesuksesan kita. Anda butuh yang namanya sosialisasi terhadap apa yang sedang anda kembangkan. Sosialisasi yang merupakan promosi harus bisa terus dilakukan dari waktu ke waktu.

Ada sebuah kisah tentang seorang penjual telur yang sukses berkat 4 langkah ini. Pertama,dia memiliki ambisi untuk membuat tempat usaha telurnya menjadi tempat supplier telur terbesar. Dia memulai langkahnya dengan menuliskan impiannya dan terus melihatnya setiap hari. Setelah itu,dia mulai melakukan sosialisasi dengan mempromosikan tempatnya. Dia membuat sebuah pengumuman,dimana setiap orang yang menemukan telur busuk diantara telur yang dijualnya akan mendapat dua kali lipat jumlah telur yang dibeli.

Dia sengaja tidak meletakkan telur busuk tersebut disana dan menunggu pelanggan yang cerewet datang. Pada suatu hari,dia tau seorang pelanggan yang dicarinya telah datang. Pelanggan itu terus-menerus mengoceh dan menanyakan ini dan itu,menghina harga yang ditawarkan. Setelah wanita itu membeli,dia sengaja menyelipkan telur busuk itu disana,ya tepat di kantong plastik telurnya.

Keesokan harinya,wanita itu datang dengan marah-marah dan mengatakan telah mendapat telur busuk di belanjaannya semalam. Kontan saja,pemilik toko itu memberikan secara gratis seplastik lagi telur seperti yang dibeli wanita itu kemarin. Akhirnya,toko itu berhasil menjadi supplier telur terbesar berkat promosi gratis dari wanita itu dimana-mana. Ini hanya sebagian kecil kisah sukses orang yang berhasil menjalankan promosi dengan kreativitas. Anda juga bisa menerapkannya di bisnis anda.

3.Kiat membangun relasi.
Relasi memang paling sulit dibangun disebuah bisnis. Tetapi bagi orang yang memiliki ambisi,relasi merupakan hal yang sangat diperlukan untuk menggapai mimpi. Anda harus bisa mengetahui orang-orang yang bergerak satu bidang bisnis dengan anda dan relasi mereka. Gunakan beberapa mata-mata dan cari tau sebanyak mungkin relasi orang yang berhubungan dengan saingan anda.

Ketika anda mengetahui siapa saja,maka yang harus dilakukan adalah menghubungi mereka. Gunakanlah tawaran yang menarik untuk menarik minat orang-orang tersebut untuk membangun relasi dengan anda. Jika berhasil,teruskanlah. Jika gagal,jadikanlah berhasil dan teruskanlah.

4.Berdoa.
Doa juga merupakan sesuatu yang harus kita lakukan untuk menyeimbangkan bisnis kita dengan kehidupan kita. Orang yang terlalu sibuk dengan bisnis dan melupakan spiritual,juga tidak akan baik. Rezeki akan terus berubah-ubah jika relasi dan promosi belum terbangun dengan sempurna. Dengan berdoa dan terus meningkatkan spiritual kita,maka kita bisa lebih damai jikalau bisnis belum berkembang pesat.

Keseimbangan batin sangat perlu ditingkatkan dikala kita terus berkembang.
Saya dulu membaca berita,ketika terjadinya krisis,banyak sekali orang yang bunuh diri. Orang-orang yang mati sia-sia tersebut,tidak akan menyelesaikan apapun.

Empat langkah meraih sukses ini bisa diterapkan siapa saja untuk bidang apa saja. Walaupun akan ada beberapa penyesuaian yang berbeda-beda,tetapi inti dari segala bentuk cara meraih kesuksesan adalah empat diatas. Ambisi sebagai pendorong,sosialisasi dan relasi menjadi pendorong,doa sebagai penyempurna.

Note:
*Ambisi yang saya bahas disini bukanlah bentuk ambisi negatif destruktif.

Sumber