4 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Telinga Anda

      Telinga merupakan salah satu indera yang terdapat pada manusia. Seperti yang kita ketahui, ada lima indera pada diri manusia yaitu indera penglihatan, pendengaran, perasa, pencium dan pengecap. Semua indera tersebut sangat berperan penting dalam segala rutinitas dan kehidupan yang kita jalani saat ini. Oleh karena itulah, menjaga kesehatan lima indera termasuk indera pendengaran atau telinga sangat penting dan tidak boleh kita abaikan begitu saja. Lalu, adakah tips menjaga kesehatan telinga yang terbukti ampuh....????


       Sahabat, tips kesehatan. Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, telinga merupakan indera yang berfumgsi sebagai alat pendengaran Mungkin ada orang di sekitar anda, yang pendengarannya kurang normal, maka sewaktu kita ajak ngobrol akan sulit nyambungnya atau orang yang tidak bisa mendengar, otomatis dia akan bisu. Karena tidak ada suara yang dapat ia tangkap. Oleh karena itulah, penting kiranya tips kesehatan mengetengahkan sebuah artikel yang berkaitan dennga tips menjaga kesehatan telinga. Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini tips menjaga kesehatan telinga anda :

  1. Usahakan menghindari atau menjauhi tempat-tempat yang terlalu bising. Tempat-tempat tersebut seperti area konser musik dan tempat-tempat yang menurut anda tidak baik untuk kesehatan pendengaran atau telinga anda.
  2. Usahakan tidak mendengarkan lagu-lagu kesukaan anda dengan menggunakan earphone atau pengeras suara yang dipasangkan ke telinga anda agar orang lain tidak bisa mendengar musik yang anda sukai.  Hal ini juga tidak baik untuk kesehatan organ pendengaran atau telinga anda.
  3. Usahakan menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga pada bagian ronga luar telinga saja dan jangan sampai ke bagian telinga bagian dalam. Ini dikarenakan, kotoran pada telinga bukannya keluar tapi makin masuk ke dalam telinga anda. Karena terdorong oleh cotton bud yang anda tekan masuk ke dalam telinga anda. Hal ini juga sangat tidak baik untuk kesehatan telinga anda. Karena fungsi pendengaran anda akan mengalami gangguan.
  4. Untuk langkah yang paling tepat dan sangat dianjurkan. Kunjungilah dokter THT untuk mengetahui kesehatan telinga anda. Karena dokter THT akan memeriksa telinga anda dan memberikan saran yang terbaik bila ada gangguan atau masalah yang terkait dengan fungsi pendengaran atau Kesehatan telinga anda.
Artikel Kesehatan Lainnya...

  • 4 Makanan Yang Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anda
  • 5 Manfaat Luar Biasa Tidur Siang Bagi Kesehatan Anda
  • 4 Tips Mudah Meningkatkan Daya Ingat Otak Anda 
  • 5 Tips Mudah Mengatasi Depresi Secara Alami 
  • 5 Olahraga Yang Mudah Dan Menyehatkan 
  • 5 Bahaya Minum Air Putih Jika Kebanyakan 
  • 6 Tips Agar Tidak Cepat Pikun atau Sering Lupa
  • 5 Bahaya Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan
  • 7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda  
  • 5 Tips Sehat Saat Didepan Laptop atau Komputer  
  • More...
  •       Sahabat, tips kesehatan. Semoga tips yang membahas mengenai tips menjaga kesehatan telilnga anda bisa bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.(Sumber : cafeberita, sourceflame).
    Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net