Cara Mudah Membuat Blog WordPress Terkenal

Seperti kata pepatah, bahwa yang pertama selalu yang paling sulit. Begitu juga  dengan blogger-blogger pemula entah apapun motivasinya membuat blog, pasti  mengharapkan bahwa di masa mendatang blognya akan  memiliki banyak pengujung dan terkenal. Masalahnya di jaman yang serba sudah ada di Google menjadi tantangan tersendiri  bagi yang ingin membuat blog, pertanyaan seperti ” Mau buat tema apa”, “Apakah tema ini banyak di cari atau tidak”, ” berapa pengunjung setiap hari”, dan pertanyaan sejenis yang sering membuat ragu-ragu untuk memulai suatu langkah.

Sebenarnya agar blog kita memiliki pengunjung reguler yang banyak itu  bukan hal yang terlalu sulit juga, paling tidak inilah pelajaran yang bisa saya pentik dari 3 tahun aktif di blog.Ok, langsung ke topik semula “Bagaimana Blog kita segera terkenal dan dibanjiri pengunjung”
  1. Mulailah dengan setting Permalinks
    Inilah tahap paling awal yang selalu saya lakukan yaitu setting Permalinks dengan susunan Custom Structure : /%postname%/. Keuntungan yang bisa anda dapat adalah url akan dengan mudah di index oleh Google, selain itu url yang tidak terlalu panjang juga mempermudah pengunjung mengingatnya, panjang url tidak mempengaruhi google jadi tidak usah kawatir karena itu termasuk mitos seo tentang url yang salah.
  2. wordpress permalinks Cara Mudah Membuat Blog WordPress Terkenal
  3. Install Plugin All In One SEO
    Cara termudah untuk melakukan instalasi plugin adalah langsung melalui dashboard wordpress anda. Plugins – Addnew – ketik All In One SEO. Plugin in berguna untuk menambahkan Title, description dan Keyword untuk masing-masing POST.  Jangan Lupa untuk menset-enabled karena plugin ini tidak otomatis berfungsi anda harus masuk Menu – Setting – All in one SEO
    wordpress all in one seo Cara Mudah Membuat Blog WordPress Terkenal
  4. Install Plugins Google XML Sitemaps
    Plugin ini sangat berguna untuk menuntun mesin pencari Google, Yahoo maupun BING melakukan crawling dan mengindex post di blog yang anda miliki. Menu Setting – XML Sitemaps, Klik  links untuk membuat sitemaps untuk pertama kalinya, setelah itu plugin ini akan otomatis membuat menambahkan data setiap anda melakukan posting.
    wordpress google sitemaps Cara Mudah Membuat Blog WordPress Terkenal
  5. Install Plugin Table Of Content Creator
    Plugin ini bermanfaat untuk membuat susunan judul posting di halaman statis di WordPress, setelah ini jangan lupa memasukkan links halaman stastis anda di XML sitemap pada bagian additional pages.
  6. Install Plugin Wp Instert
    Plugin ini bermanfaat untuk memasukkan kode iklan dan tracking code yaitu bagian untuk memasukkan kode otorisasi yang akan dibahas di bagian selanjutnya
Setelah selesai dengan urusan teknis tersebut selajutnya adalah menambahkan url ke google , setelah ini meluncur ke google webmaster tools.
Anda bisa masuk dengan menggunakan acccout Gmail, jika kebetulan tidak memiliki account Gmail berarti anda harus mendaftar terlebih dahulu.
Google Webmaster Tools
Setelah masuk ke google webmaster tools, klik t0mbol  addsite masukkan alamat blog wordpress. Selanjutnya pilih metode otentifikasi, saran saya pilih otentifikasi meta , copy meta code tersebut kemudian paste ke Wp Instert bagian tracking Code.
wordpress wp insert Cara Mudah Membuat Blog WordPress Terkenal
Sampai dengan proses ini tugas anda selanjutnya adalah terus menulis blog sesuai dengan tema pilihan anda, jangan pernah merasa bahwa tulisan anda buruk atau hal-hal negatif lainnya yang akan menghambat kreativitas tulisan. Yang penting JUST Do IT.

Semoga bermanfaat!!