Membuat Artikel Tampil Di Halaman Utama (Post Sticky)

Dari judul diatas kira-kira begini artinya, artikel atau postingan yang sudah lama akan kita tampilkan di halaman utama. Karena secara default di Wordpress, artikel paling baru yang selalu akan ditampilkan pada halaman utama. Jadi jika kita ingin menampilkan artikel-artikel lama kita di halaman utama caranya mesti mengaktifkan sticky. Dengan mengaktifkan sticky di blog akan membuat artikel tersebut akan selalu berada di posisi paling atas di halaman utama blog dari posting-posting yang lain, biarpun anda mempublikasikan tulisan baru. Hal ini sangat berguna untuk membuat tulisan penting sebagai pemberitahuan kepada pengunjung atau bisa juga ingin selalu menampilkan tulisan yang menjadi favorit pengunjung. Oke langsung saja kita  ke caranya :
  1. Pertama anda harus login ke Admin WordPress..
  2. Kemudian pada sisi kiri halaman  klik menu [Post] >> [Add New].
  3. Selanjutnya akan ada tampilan halaman ‘Add New Post’.
  4. Anda bisa memulai menulis artikel pada mode [Visual].
  5. Setelah itu pada kolom ‘Publish’ sebelah kanan area penulisan, klik [Edit] Visibility: Public.
  6. Beri tanda tik [ • ] [Public] dan centang [ √ ] pada [Stick this post to the front page] > [OK].
  7. Setelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.
Caranya sangat mudah bukan? Karena ini memang bagian dari tutorial dasar dari blog yang ber-platform Wordpress, semoga bermanfaat.